Kamis, 05 Januari 2012

Metallica Akan Kembali Bergaya 'Old School' Di Album Terbarunya


Metallica sedang bekerja dengan produser Rick Rubin pada album yang akan diharapkan sekali membuat kita lupa tentang semua hal bencana 'Lulu'. Kalian tak akan pernah tahu dengan Metallica, tetapi ada kesempatan baik yang akan kita lihat atas kelanjutan "Death Magnetic" di tahun 2012 ini.

Metallica telah menjadi sejumlah band yang berbeda selama 30 tahun ini, dan kita tidak merujuk pada situasi pemain bass mereka, kita bicara tentang sound mereka. Dari masa awal Thrash dari 'Jump In The Fire' ke lebih metal epic pada 'Master Of Puppets' dan kemudian hard rock mainstream seperti 'Nothing Else Matters', Metallica telah mengusung beberapa derajat rock berbeda kepada audiens dan fans dimana-mana.

Setelah sound drum 'ganjil' dan tidak adanya solo gitar pada 'St. Anger' membuat kecewa fanbase mereka, Metallica membuat sebuah hasil dengan kesadaran pada kembalinya sound awal mereka, yaitu keras, gitar yang cepat, aransemen dengan banyak perubahan, solo gitar yang panjang, dan sebagainya. Hasilnya adalah album di tahun 2008 'Death Magnetic'.

Kembalinya ke bentuk ini secara umum diterima dengan baik oleh kritikus dan fans yang merasa 'terlantar' oleh karena perubahan Metallica pada mainstream rock seputar waktu 'black album'.

Sekali lagi satu tim dengan produser 'Death Magnetic' Rick Rubin, Metallica sudah memulai mengerjakan lagu-lagu barunya. Robert Trujillo memberi bocoran arah dari materi baru ini dengan berbicara pada Gulfnews.com di bulan oktober:

"Kami sibuk sekali menulis dan merekam. Kami mendapatkan beberapa lagu-lagu baru yang telah kami kerjakan beberapa minggu lalu. Proses penulisan album baru Metallica sudah dimulai. Kami telah berada di studio bersama Rick Rubin, mengerjakan beberapa hal, dan kami akan merekam tahun 2012. Kami punya banyak kerjaan didepan. Tapi hal hebatnya adalah kami mempunyai semacam papan luncur dan kami sedang berenang. Itu sedang terjadi. itu kenyataan. Sangat menyenangkan, sangat banyak ide-ide, dan kami sangat gembira tentang rekaman baru ini. Bagi saya, secara pribadi, 'Death Magnetic' adalah papan luncur bagi rekaman berikutnya. Inilah awal dari sesuatu yang sangat, sangat keren."

Album baru ini akan menjadi album ke-10 Metallica (Tidak termasuk kolaborasi mereka bersama Lou Reed 'Lulu') dan semoga akan rilis tahun 2012 ini. Jika kalian tak sabar menanti, coba cari EP Metallica 'Beyond Magnetic' yang baru dirilis, yang menampilkan empat demo kasar dari lagu-lagu yang tidak dipajang pada album 'Death Magnetic'.
[]


sumber : http://www.xtreme-zine.com/2012/01/metallica-akan-kembali-bergaya-old.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar